Loading...

Tahun Ini, SMAN Cilamaya Siap Digarap Asesor

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Mei 30, 2017

KARAWANG - PEKA - SMAN 1 Cilamaya siap digarap Akreditasi Asesor yang diperkirakan turun sekitar bulan Juli - Agustus mendatang. 

SMAN Cilamaya
Menyandang predikat A dengan bobot 90 lebih, SMA yang berlokasi di Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan ini bersiap diri mempertahankan nilai Akreditasi yang formatnya disebut-sebut berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas SMAN 1 Cilamaya, Drs Ade Abihusna M.Pd mengtakan, Akreditasi diperkirakannya bakal dimulai setelah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Nantinya, asesor akreditasi yang langsung dari Kementrian ini garap semua 8 indikator yang menjadi standar  penilaian. Tahun sebelumnya, SMA Cilamaya dapat poin 90 dengan predikat A, diharapkan pada tahun ini bisa lebih, sekurang-kurangnya bertahan diangka itu. Sebab, diakui Ade, Akreditasi tahun ini akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana asesor langsung mobile data administradi 8 standar itu secara langsung, dan dokumen-dokumen yang ada langsung di input. Bahkan, tidak dengan menunggu waktu lama, SMA yang menjadi sasaran akreditasi langsung bisa melihat hasil penilaiannya.

"Formatnya berbeda, sekarang ini lebih Mobile dokumennya langsung di input," Ungkapnya.

Master Olahraga dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menambahkan, SMA Cilamaya seyogyanya ikuti akreditasi tahun kemarin, namun karena peralihan Kepala Sekolah baru dan peralihan Kewenangan dari Kabupaten ke Provinsi, sehingga baru bisa digarap tahun ini. Karenanya, saat ini manajeman lebih siap menghadapi pemenuhan 8 standar tersebut, meskipun diakui Ade masih ada beberapa kekurangan seperti dalam Tenaga Guru dan Tenaga Pendidik (TGTP) yang PNS dan atau yang sudah berlatarbelakang S2. Sementara sarana prasarana, dokumen sudah ancang-ancang persiapannya.

"Seharusnya kan tahun kemarin, namun karena teknis peralihan, baru siap tahun ini," Ungkapnya.#rs-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Mei 30, 2017