TKW Ilegal Asal Karawang Sudah Berkumpul Kembali Bersama Keluarga

0

KARAWANG , PEKA - Rati Tenaga Kerja Wanita (TKW) ilegal asal Dusun Gempol Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang di berangkatkan secara ilegal oleh salah seorang seponsor yang tidak bertanggung jawab asal Dusun salem Desa Pasirkamuning Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang.

Rati terdampar di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, Bersama temannya asal Purwakarta yang kini sudah berkumpul kembali bersama keluarganya masing masing.

Rati dan temannya diberangkatkan melalui jalur darat dan laut dengan tujuan Batam, lalu lanjut ke Malaysia. Di Malaysia kedua orang itu diberikan secarik kertas yang disebutkan sebagai visa kunjungan ke Arab Saudi yang ternyata visa itu palsu.

Beruntung nasib Rati dan temennya baik baik saja, terutama setelah bertemu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang membawanya pulang kembali ke Indonesia 

"Alhamdulillah Saya sangat berterimakasih kepada bupati Purwakarta Bapak Dedi mulyadi yang telah menyelamatkan saya dan temen saya, dan tak menyangka kalo saya bisa berkumpul kembali bersama keluarga, saya berangkat keluar negeri pengen merubah nasib pengen nyari modal buat usaha nyari kerja dipabrik pabrik di Karawang kan ga bisa saya lulusan SD ," Tutur Rati kepada PEKA Sabtu (26/04).

Rati mengaku selama ini dirinya tak menyangka akan bisa pulang kekampung halamannya kembali, Selama terlantar di negeri orang hampir dua hari, Rati mengaku tidak makan dan mandi bekalnya benar-benar sudah habis, Sementara itu  orang yang membawanya ke Malaysia telah kabur begitu tahu dirinya tertangkap pihak imigrasi Malaysia. Tuturnya.#doy.by
Posting Komentar