Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

Untuk Lebaran, Akan Ada Lima "Parking Bay" di Tol Cikampek

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Mei 22, 2017

JAKARTA, PEKA. - PT Jasa Marga Tbk memastikan lima kantong parkir raksasa (parking bay) di Jalan Tol Jakarta - Cikampek sepanjang 72,5 kilometer (km) siap menyambut pemudik pada Angkutan Lebaran 2017.

Ilustrasi
"Lima parking bay yang kita bangun di tol Japek (Jakarta Cikampek) konstruksinya sudah 98 persen sehingga bisa kita pastikan H-20 sudah bisa dioperasikan, " kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru kepada pers di Parking Bay KM 18 Tol Jakarta- Cikampek, Senin.

Menurut Heru, tiga berada di jalur arah Cikampek di  KM 18, 41 dan 59, sedangkan lainnya ke arah Jakarta di KM 34 dan 58.

"Fasilitas ini hanya dioperasikan ketika akhir pekan dan musim padat seperti saat arus mudik dan balik, tetapi di saat normal ditutup, " kata Heru.

Parking Bay dibuat untuk meningkatkan kapasitas tempat istirahat (rest area) yang sudah ada dengan fasilitas unggulan, adalah parkir, toilet dan musala.

"Letaknya memang berdekatan dengan rest area. Contohnya KM 18 ini karena setelah itu ada rest area KM 19. Parking bay tak ada tempat jual beli dan isi BBM, " kata Heru.

Heru memperkirakan waktu efektif pengguna jalan tol berada di parking bay adalah maksimal 30 menit. "Nanti akan diatur soal berapa lama, pengguna ada di sini, " katanya.

Manajer Administrasi Perawatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sukijan menjelaskan, total anggaran untuk membangun lima parking bay itu adalah Rp20 miliar dengan fasilitas utama adalah tempat parkir, musala, toilet dan enam shelter.

Rata-rata panjang parking bay adalah 145-150 meter dan lebar 8-10 meter dengan kapasitas parkir sekitar 88 kendaraan pribadi dan dua bus.#Ant.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Mei 22, 2017