Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

UPK Lemahabang Santuni 275 Yatim

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Mei 14, 2017

KARAWANG, PEKA. -  Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Gema Lembayung Kecamatan Lemahabang, distribusikan Dana Sosial (Dansos) tahun anggaran 2016 Sabtu 13/6 kemarin. Sebanyak 275 anak yatim piatu dari 30 DTA dan MI se Kecamatan Lemahabang menerima bantuan berupa peralatan sekolah dan uang tunai.
UPK Lemahabang
Ketua UPK Lemahabang, Ahmad Sapei mengatakan, hasil surplus tahun anggaran 2016 kemarin, pihaknya distribusikan alokasi dana sosial pada Bulan Mei ini kepada anak-anak yatim dari 30 DTA dan MI di wilayah Kecamatan Lemahabang. Bantuan berupa kelengkapan sekolah seperti tas, sepatu, buku (atk) hingga uang tunai tersebut, diserahkannya dihadapan para Kepala Desa, Muspika Kecamatan dan forum Kelompok Kerja Diniyah taklimiyah Awaliyah (KKDT) Lemahabang. Semua anak-anak yatim ini, sebelumnya sudah disisir melalui bantuan kelompok dan KKDT, namun pada kenyataannya saat pendistribusian, masih banyak anak yatim dari DTA ini yang belum terdata dan masuk dalam penerima bantuan Dansos.

“Hasil Musyawarah Antar Desa (MAD), kita distribusikan Dansos dari surplus tahun 2016 ini untuk anak-anak yatim dari DTA se Kecamatan Lemahabang," Ungkapnya.
Ketua Badan Pengawas (BP) UPK Lemahabang, Didin Sakri Khaerudin mengungkapkan, surplus ditahun 2016 mencapai Rp 230 jutaan dengan tingkat Kolektabilitas yang rata-rata bisa terkendali dengan baik. Dirinya apresiasi atas alokasi Dansos yang peruntukannya bagi anak-anak yatim setingkat DTA yang digelar Sabtu kemarin. Dirinya menaruh harapan besar sebut Didin, kedepan besaran surplus bisa terus meningkat dengan upaya yang optimal pada pengembalian pinjaman dari SPP Kelompok, baik verifikasi yang ketat dan sehat, hingga menerjunkan tim penyehat yang lebih maksimal. Sehingga, selain kolektabilitas yang bisa ditekan, nilai surplus bisa lebih besar dan alokasi khusus dana sosial ini bisa lebih banyak didistribusikan ditahun-tahun mendatang.

"Kita apresiasi atas pendistribusian Dansos dari hasil surplus anggaran tahun 2016 ini, semoga kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi," Pungkasnya.#rs.fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Mei 14, 2017