Wow, Tiket Masuk Cipule Rp5 ribu/ Kendaraan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 07 Mei 2017

Wow, Tiket Masuk Cipule Rp5 ribu/ Kendaraan



KARAWANG, PEKA. - Sejumlah pengendara yang masuk ke danau Cipule mengaku aneh dengan tarif tiket masuk Situ Cipule bayar Rp5 ribu.
Foto : Karcis/ Tiket Masuk Cipule (oca)

Pasalnya uang tiket masuk itu diperuntukan apa? karena pembangunan di Cipule adalah dibangun APBD Karawang. Namun tarif masuk ke Cipule tidak ada kejelasan peruntukan.

Dalam karcis Kawasan Wisata Situ Cipule ada tarif Rp 5 ribu/kendaraan roda empat dan dengan logo Karangtaruna. Lebih aneh lagi bertulisan "jika hilang/ kerusakan pada kendaraan dan barang anda bukan merupakan tanggungjawab kami".

"Ngapain saya bayar, kalau tidak dijamin keamanan. Ini perintah pemerintah apa ulah oknum aja?" kesal salah seorang pengunjung, Aja, di warung makan Situ Cipule.

Ia mengungkapkan, tidak semestinya situ ini dijadikan komersil. Sebab ini tempat rekreasi masyarakat. Kecuali ada fasilitas lengkap dan rekreasi permainan. 

"Uang tiket ini untuk apa? Dikemanakan? dan untuk siapa? saya mau makan aja ke situ, kok harus bayar," katanya.

Dikatakan, yang dipungut itu bukan pengunjung. Tetapi penjual dan pedagang yang masuk situ. Itu pun biaya untuk kebersihan dan keamanan.

"Kalau sakarang ini masuk pungli atau tidak? silahkan tanya ke Saberpungli saja," tandasnya.

Hal sama dikatakan pengendara roda dua. "Aneh dipungut biaya tidak ada tempat buat air, atau tempat duduk yang di fasilitasi pengelola. Ini banyak masuk kantong kali ya?" ketusnya. Sementara, Kepala desa dan camat dilingkungan setempat belum dapat dikonfir.asi karena libur hingga berita ini ke meja redaksi.

Pada sebelumnya, Tim Saber Pungli menangkap oknum yang memanfaatkan situasi tempat wisata di Tanjung Baru. Tiket masuk Rp50 ribu, sementara tidak ada kejelasan PAD Karawang hingga Tim Saber Pungli mengamankan oknum tersebut.#oca
Posting Komentar