YanSos Sosialisasikan PosKesTren - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 12 Mei 2017

YanSos Sosialisasikan PosKesTren

KARAWANG, PEKA. - Kegiatan Sosialisasi Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) Kabupaten Karawang Tahun 2017 ini diselenggarakan oleh Bagian Pelayanan Sosial (YanSos) Setda Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Karawang dan Dinas Kesehatan Karawang, bertempat di Pondok Pesantren Al-Hasan, Dawuan Barat - Cikampek dan Pondok Pesantren Al-Qur'an Nurhasanat, Jatisari, Karawang pada Rabu 10 Mei 2017.

Sosialisasi PosKesTren di Pondok Pesantren Al-Hasan
Kegiatan Sosialisasi PosKesTren ini di hadiri oleh Hj.Yeni Maryani perwakilan Bagian YanSos, H.Kusmita, S.Pd. perwakilan Kemenag Karawang, Dinkes Karawang, serta para santriwan santriwati.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Bagian Pelayanan Sosial Setda Pemkab Karawang berharap dengan berjalannya sosialisasi PosKesTren ini para santri bisa paham dan mengerti arti penting kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan diri.

Tujuan dari kegiatan ini terwujudnya kemandirian para santri pondok pesantren dalam berperilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan sikap dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Bagian Pelayanan Sosial Setda Karawang bekerjasama dengan Kemenag Karawang, dan Dinkes Karawang serta sudah berlangsung sejak tahun 2013 hingga saat ini. 

Target sosialisasi PosKesTren per-tahunnya adalah 10 Pondok Pesantren Se-Kabupaten Karawang. Adapun pemberian bantuan untuk pondok pesantren ini berupa alat-alat kesehatan meliputi: Bad, Kotak P3K, Etalase, dan Obat-obatan.#oca-fr.
Posting Komentar