Iklan
Loading...

98 Persen Kursi Bus Mudik Gratis Terisi

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Juni 10

SUKABUMI - PEKA - Pendaftar mudik gratis di Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Jawa Barat, telah mengisi sekitar 98 persen kursi dari 11 bus yang disediakan Pemprov Jabar dengan tujuan beberapa daerah di Jawa Tengah.

Bus mudik gratis lebaran (Ilustrasi)
"Kursi bus yang tersedia pada progam mudik gratis ini sebanyak 484 `seat`, dari jumlah tersebut 98 persennya sudah terisi pendaftar," kata Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, warga yang mendaftar mudik gratis tersebut di luar perkiraan pada tahun 2017 karena jumlahnya membludak. Bahkan awalnya pemprov hanya menyediakan sembilan bus saja untuk program tersebut.

Tetapi karena minat memanfaatkan program itu meningkat akhirnya jumlah bus yang disediakan ditambah dua unit sehingga menjadi 11 unit dengan satu bus merupakan bantuan Pemkot Sukabumi.

Lanjut dia, ada dua jalur untuk mengantar pemudik ke Jateng yakni jalur selatan dengan tujuan akhir Terminal Solo dan jalur utara berakhir di Terminal Semarang.

Pada Idul Fitri 1438 H hanya tiga daerah yang ditunjuk Pemprov Jabar untuk melaksanakan program mudik gratis ini yakni Kota Sukabumi, Cimahi dan Bekasi.

"Tahun lalu bus yang disediakan hanya empat unit saja, tetapi karena kepercayaan Pemprov Jabar kepada kami, sehingga 2017 jumlah bus ditambah menjadi 10 unit," tambahnya.

Abdul mengatakan untuk pemberangkatan mudik gratis ini pada 17 Juni dan sisa kursi yang belum terisi hanya tinggal 18 kursi.

Jika nantinya jumlah pendaftar yang mendaftar melebihi jumlah kursi yang disediakan maka akan dijadikan cadangan, untuk menutupi jika ada calon pemudik yang tidak jadi berangkat.

Pihaknya juga mengimbau kepada pendaftar, jika ada kendala atau tidak jadi berangkat agar segera melapor kepada pihaknya sehingga bisa digantikan dengan orang lain.#Ant.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Juni 10, 2017

0 komentar: