Loading...

Antisipasi Mogok Saat Macet, Pertamina Siapkan Motor Khusus Antar BBM ke Pemudik

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Juni 07, 2017

KARAWANG - PEKA - Menyambut musim mudik 2017, Pertamina menyiapkan puluhan motor untuk mengantar BBM kepada pemudik di perjalanan. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi insiden kehabisan bensin saat terjebak macet. 

Ilustrasi
Satrio Wibowo Wicaksono, sales eksekutif retail Pertamina wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang mengatakan motor dipilih lantaran bisa selap selip menerobos kemacetan. 
 
"Tinggal pesan, nanti kami kirim ke pengendara langsung," kata Satrio kepada detikcom di pos pantau lantas Cikopo, Rabu (7/6/2017). 

Menurutnya, untuk memesan BBM saat terjebak macet, pemudik tinggal menghubungi nomor hotline pertamina di 1 500 000. Ada dua jenis BBM yang kami siapkan yaitu pertamax dan solar dex.  

Untuk permulaan, di Jawa Barat, motor-motor itu, bakal disiagakan di 24 titik. Adapun di Jawa barat, motor-motor itu bersiaga di 5 titik. Rinciannya, 2 titik di tol Cipali dan 3 titik di jalur selatan. "Yaitu di Limbangan, Tasik, Ciamis bareng dgn cek poin polda,"

"Jalur pantura tidak disiapkan karena jarak antar SPBU tidak terlalu renggang. Sementara di jalur selatan, cukup renggang," ungkap Satrio. 

Selain motor, pertamina juga menyiagakan mobil di setiap pos. "Tergantung situasi. Jika motor di tol kadang nggak bisa masuk, kalau mobil sudah stuck motor kita jalankan," 

Di setiap titik, ujar Satrio, Pertamina menyiapkan 200 kaleng kemasan. 70 kaleng untuk kemasan 1 liter dan  110 kaleng untuk kemasan 2 liter. "Dibackup dengan drum berisi 230 liter," tandasnya.#oca-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Juni 07, 2017