Bala-bala Menjadi Buruan Warga Karawang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Juni 4

KARAWANG - PEKA - Bicara Ramadhan tak akan bisa lepas dengan aneka ragamnya menu makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang dadakan untuk berbuka puasa.(4/6/2017).

Ilustrasi Takjil
Penjajak makanan dan minuman dadakan tersebut menggelar daganganya pasti disore hari atau jelang buka puasa.

Hasil pantuan PEKA dilapangan, rata-rata pedagang kagetan dibulan ramadhan itu menjual dagangnya yang sifat cepat habis dan murah selain ada juga pula jajakan takjil yang telah dikemas khusus.

Secara umum warga di Karawang jika belanja untuk berbuka puasa rata-rata mencari menu yang sifat praktis dan ekonomis atau cepat saji, jelas Bedah (40), pedagang takjil di Rawamerta.

Bala-bala, kolek pisang/singkong, lontong, rujak, bihun, rumbah, pisang goreng, combro, rujak bonteng suri atau es kelapa menjadi target para pembeli untuk santapan berbuka puasanya, tapi itu bukan hanya di terjadi daerah Rawamerta saja melainkan hampir merata di Karawang, beber Bedah.

"Buruan para pembeli makanan untuk berbuka puasa  secara umum juga ga jauh dari makanan berupa bala-bala dan kolek pisang atau singkong," tambahnya.

Pokoknya makanan untuk berbuka puasa lanjut Bedah, pastinya mereka akan berburu bala-bala dan kolek pisang karena itu menjadi menu favorit untuk buka puasa Ramadhan di Karawang,ulasnya.#kanza-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Juni 04, 2017
Loading...