Boca Juniors Juara Liga Argentina 2016/2017 - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 21 Juni 2017

Boca Juniors Juara Liga Argentina 2016/2017

BUENOS AIRES - PEKA - Raksasa Argentina Boca Juniors sukses mengunci gelar ke-32 Liga Argentina musim 2016/2017 setelah pesaing terdekat mereka, Banfield tumbang 0-1 dari San Lorenzo, Rabu (21/6) dini hari WIB. Seperti dikutip dari The Star, hasil ini membuat perolehan angka Boca tak akan lagi bisa dikejar oleh Banfield.

Ilustrasi
Boca duduk di puncak klasemen dengan nilai 59 masih menyisakan dua pertandingan musim ini, unggul lima angka dari Banfield di peringkat kedua yang hanya punya satu laga untuk dimainkan. Langkah Boca musim ini tergolong sukses karena sejauh ini mereka cuma kalah tiga kali sepanjang kompetisi.

Empat nama jadi kunci keberhasilan Boca menjuarai liga. Mereka adalah kapten Carlos Tevez yang meski sejak Desember sudah pindah ke Liga Cina, lima golnya memberikan kontribusi besar untuk tim. Dua lainnya adalah pencetak 18 gol dan tiga assist Dario Benedetto dan pemain muda berbakat Cristian Pavon (21 tahun) yang mencetak sembilan gol plus tujuh assist. Terakhir, tentu saja sosok sang pelatih Guillermo Barros Schelotto.

Gelar ini membuat Boca terus mendekati jumlah yang koleksi gelar Liga Argentina terbanyak yang sampai sekarang dipegang oleh River Plate, 36 trofi.

Boca dikenal sebagai klub yang jadi batu pijakan bagi banyak pemain Amerika Selatan sebelum terbang ke Eropa. Mereka antara lain Diego Maradona, Gabriel Batistuta, Juan Riquelme, hingga Tevez.


Sumber : Republika.co.id.
Posting Komentar