Contra Flow Jakarta-Cikampek Dihentikan Menyusul Penurunan Volume Kendaraan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 23 Juni 2017

Contra Flow Jakarta-Cikampek Dihentikan Menyusul Penurunan Volume Kendaraan


KARAWANG-PEKA.- Operator Tol Jakarta-Cikampek menghentikan rekayasa lalu lintas melawan arah atau contra flow menyusul mulai menurunnya volume kendaraan mudik, Jumat malam.

"Contra flow di KM32-41 dan KM50-61 sudah dihentikan pukul 19.10 WIB. Kondisi lalu lintas mulai ramai lancar," kata Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Handoyo di Bekasi.

Contra flow di lokasi itu diberlakukan sejak pukul 09.25 WIB menyusul peningkatan lalu lintas kendaraan dari arah Cawang hingga Karawang.

Menurut dia, penghentian contra flow itu dilakukan secara situasional, namun bila volume kembali meningkat bisa diberlakukan kembali.

"Pengalihan kendaraan dilakukan kondisional jika terjadi peningkatan volume lalu lintas secara signifikan," katanya.

Volume kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama hingga Jumat sore tercatat mencapai 29.686 kendaraan menuju Cikampek, sedangkan arah ke Jakarta mencapai 16.200 unit.

Kondisi lalin tersebut tercatat mengalami penurunan bila dibandingkan perjalanan mudik pada Kamis (22/6) yang mencapai total lebih dari 99.863 ribu unit.

"Upaya penutupan sejumlah rest area dan parking bay juga sudah dihentikan sehingga pemudik juga dapat kembali mengakses fasilitas itu," katanya.
Posting Komentar