Di Karawang Ada Yang Hilang? - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 29 Juni 2017

Di Karawang Ada Yang Hilang?

Karawang-PEKA_.Perkembangan jaman di abad globalisasi telah menggerus warisan mulia dari para leluhur.Hilangnya sikap gotong -royong di masyarakat Karawang saat ini menjadi permasalahan yang mendasar.

Sulit dijaman sekarang mengumpulkan orang untuk dikasih makan saja,boro-boro diajak gotong -royong untuk membantu membangun rumah tetangga atau membersihkan saluran yang tersumbat,ujar Dasim.(29/6/2017)

Gambar adalah sebuah ilustrasi
Kegiatan gotong-royong masa lalu.

Dia mencontohkannya,tak jarang kejadian acara syukuran atau pengajian di satu peringatan hari besar Islam atau nasional sepi yang hadiri,padahal disana cukup duduk dan simak acara lalu makan-makan karena makanan telah disedikan pantia kegiatan.

Hilangnya rasa gotong -royong bukan saja disebabkan kesibukan masing-masing namun kepekaan sosial dan keakuan lebih kuasai kondisi jiwa warga secara umum,tambahnya.

Pudarnya kesatuan dan persatuan bangsa saat ini bukan tanpa sebab utama,ulas Dasim.

"Kepekaan sosial,jiwa keakuan yang sangat tampak,pergeseran sosial nyata dan hilang sikap gotong -royong menjadi penyebab utama adanya penyakit bangsa ini yang akibatnya mudah dipecah-pecah oleh orang-orang tak bertanggungjawab",tegasnya.

Namun itu bisa sembuh total,urainya lagi.Manakala agama menjadi tameng diri dan hidup masing-masing bukan sebaliknya harta dan jabatan jadi ukuran kehidupan mereka,pungkas sang Ustad muda ini.#crm.
Posting Komentar