Loading...

Dinas Bina Marga Lakukan Normalisasi Pelebaran Irigasi Desa Pulojaya

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Juni 07, 2017

KARAWANG - PEKA - Dinas Bina Marga melakukan pelebaran irigasi 4 meter didesa Pulojaya Kecamatan Lemahabang Wadas yang dianggap sebagai penyebab susahnya air untuk pesawahan di desa Pulojaya dikarnakan irigasinya terlalu kecil, dengan adanya pelebran irigasi tersebut sepanjang 1,5 kilo meter diharapkan agar para petani tidak kesusahan untuk mengairi sawahnya.

“Dengan adanya pelebaran irigasi ini para petani tidak mengeluh terus masalah air untuk mengairi sawah - sawah mereka, karena sebelum perlebar irigasi ini para petani kesusahan untuk mengairi sawahnya," Ujar jurutulis Ukar kepada PEKA. Rabu, (7/06). 

Masih kata Ukar Normalisasi irigasi desa pulojaya sepanjang 1,5 kilo meter sudah memasuki 4 hari hingga kini terus dipercepat, target pengerjaannya 21 hari karena sebentar lagi sudah mulai musim tanam padi, Selain dilakukan pelebaran irigasi oleh Dinas Bina Marga dan kemudian akan dilakukan perlebar tanggul, selain dilakukan pengerukan, menurut Ukar pengerjaan normalisasi dilakukan dengan melakukan pelebaran dan penebalan tanggul irigasi. Semula lebarnya hanya 1,5 meteran dengan ketebalan tanggul 20 cm, kini dilebarkan  menjadi 4 meter,” Tuturnya. #Doy-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Juni 07, 2017