Dinas Kementrian Pertanian Dan Dandim 0604 Adakan Buka Bersama - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 09 Juni 2017

Dinas Kementrian Pertanian Dan Dandim 0604 Adakan Buka Bersama


KARAWANG - PEKA - Menindaklanjuti instruksi Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) RI tentang percepatan waktu tanam padi melalui penanaman serentak dan pembentukan posko pengawalan percepatan tanam tingkat Kabupaten dan Kecamatan, Dandim 0604 bekerja sama Dinas Pertanian Kabupaten Karawang gelar tanam serentak di Desa Kalijaya, Kecamatan Telagasari, Jum'at (9/06).

Buka Bersama Dinas Kementrian Pertanian dan Dandim 0604
“Tanam serentak ini dilaksanakan dengan maksud tercapainya target luas tanam komoditi padi musim tanam untuk mencapai tujuan tercapainya peningkatan produki padi dan beras di 2017,” Tutur Antario selaku Dinas Kementrian Pertanian kepada PEKA.

Melalui tanam serentak ini Dinas Kementrian Pertanian menargetkan 100.24000 hektar untuk percepatan tanam, dan luas lahan  yang ada di kabupaten Karawang adalah 95.000 hektar karena dari target tersebut ada dari beberapa tempat yang sampe tiga kali tanam .

Sementara itu, Dandim 0604 Karawang Letkol Ayi Yosa KW mengatakan, keterlibatan TNI dalam tanam serentak sebagai pengawalan percepatan tanam tingkat Kabupaten dan Kecamatan, untuk mencapai target program pemerintah Kabupaten Karawang. 

Keberhasilan dalam mencapai program, maka gerakan tanam serentak merupakan salah satu solusi yang dicanangkan pihaknya, sehingga percepatan waktu tanam dapat terlaksana, Percepatan tanam ini diharapkan dapat mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kekurangan sumber air atau kekeringan pada tanaman padi.

"TNI di sini sebagai pengawalan kesuksesan program pemerintah swasembada dalam percepatan upsus tanaman, sesuai intruksi Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia,” Ujar Dandim 0604 kepada PEKA.#ddy-fr.
Posting Komentar