Direksi PDAM Mau Diganti?

0
KARAWANG - PEKA - Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum dikabarkan akan diganti. Bahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang menyetujui jika dilakukan evaluasi jajaran direksi PDAM. DPRD sendiri mengklaim sudah melayangkan surat rekomendasi ke BPKP Jawa Barat, untuk mengevaluasi kinerja dan keuangan PDAM Tirta Tarum.
PDAM Tirta Tarum (Ilustrasi)

"Kami masih menunggu hasil evaluasi itu," ujar Ketua Komisi B DPRD Karawang, Danu Hamidi.
 
Danu mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan searing dengan Direksi PDAM Tirta Tarum. Dalam laporannya, direksi menyatakan jika PDAM dalam tiga tahun terakhir selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan selalu memberikan defiden juga setiap tahunnya.

"Kami baru mendapat laporan dari masyarakat itu saat ini. Sebab ketika melakukan konfirmasi ke PDAM selalu tidak ada masalah, ditambah ketika searing personil PDAM tidak pernah lengkap," kata Danu.

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat terus mendesak pemerintah daerah agar adanya pergantian Dirut PDAM Tirta Tarum Karawang. Masyarakat menganggap kinerja direksi perusahaan plat merah milik Pemkab Karawang itu dinilai buruk dan banyak merugikan masyarakat.

"Jika kinerja PDAM itu baik, maka air PDAM itu bisa diminum sesuai dengan namanya bukan malah air butek yang didapat oleh masyarakat," ujar Ketua LSM Lodaya, Nace Permana.

Nace menilai jika saat ini kinerja PDAM bisa dikatakan buruk, tapi sampai saat ini pimpinan PDAM belum juga ada pergantian. Malah Bupati rencananya akan mendefinitifkan Dirut PDAM.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar pimpinan DPRD khususnya komisi B agar merekomendasikan ke eksekutif untuk melakukan pergantian direksi PDAM semuanya.

"Kami minta agar kinerja PDAM diaudit khusus oleh inspektorat," tandasnya.#oca-fr.
Posting Komentar