Disdikpora Belum Agendakan Pelantikan Penilik Baru

0
KARAWANG, PEKA - Hasil seleksi calon penilik sudah diumumkan, sebanyak 60 orang guru bakal ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional selama 48 jam setelah resmi dilantik pengangkatannya.
Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Disdikpora Karawang, Amid Mulyana mengatakan, 60 orang guru yang lolos seleksi itu memang seyogyanya di Diklat dulu baru kemudian dilantik pengangkatnnya. Tapi sekarang ini, ke 60 guru ini akan di lantik dulu baru kemudian didiklat selama 6 hari atau sekitar 48 jam sesuai regulasi dan standar dari Kementrian Pendidikan (Kemendikbud). Namun, sejauh ini jadwal rencana pengangkatannya,  masih di diskusikan dulu dengan BKSD. 

Dalam diklat nanti, ia harapkan, Pemda yang menyelenggarakan dan dibiayai APBD walaupun diperubahan, karena ia harapkan 60 guru yang akan di diklat ini di Diklat fungsional langsung di Karawang, tinggal menyiapkan pemateri-pemateri selama Diklat tersebut terselenggara.

"Yang lolos tinggal dilantik dulu, jadwal pngangkatannya masih kita diskusikan dulu dengan BKPSD." Ungkapnya.
Amid menambahkan, awalnya disebut 46 orang yang dibutuhkan di Karawang untuk mengisi kekosongan jabatan penilik di Paud, Kursus dan Kesetaraan, kemudian muncul menjadi 60 yang diloloskan, sebab sebutnya, itu berdasarkan hitungan rasio, karena ditahun 2018 nanti bakal ada 7 penilik yang memasuki masa pensiun, artinya dari pada tahun depan seleksi lagi dengan biaya yang sama saja, maka lebih baik kebutuhannya dipenuhi  sekarang saja. Karenanya, selain butuh banyak penilik Paud, juga hitungan untuk jabatan penilik keaksaraan dan kursus masih dihitung-hitung bersama BKPSD. Sebab sambung Amid, untuk Kursus saja misalnya, masih dalam pendataan seperti kursus tata rias, tata busana,  bahasa Inggris, kursus menjahit, kursus setir dan lainnya. 

Untuk itu, dirinya positif thingking saja terhadap semua penilik yang lolos di 60 besar ini adalah figur-figur  yang memiliki komitmen menjadi pembina satuan pendidikan yang profesional, bermartabat dan sebagai pengendali mutu pada satuan formal.

"Kebutuhan di Paud, Kesetaraan dan Kursus ini masih dihitung-hitung posnya bersama BKPSD," Ujarnya.#rs-fr.
Posting Komentar