Forkominda Imbau Hati-hati Saat Mudik

0
KARAWANG, PEKA. – Forum Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Karawang memberikan sosialisasi kepada warga Karawang yang akan mudik lebaran di kampung halaman. Sosialisasi disampaikan melalui pemasangan spanduk yang berisi ajakan kepada masyarakat agar berhati-hati dijalan dan selalu tertib berlalulintas. Selain itu juga ajakan agar warga yang akan mudik untuk memastikan rumah mereka aman saat ditinggalkan.


“Kami berharap masyarakat Karawang yang akan mudik nanti bisa merasa aman dan bisa merasaakan kelancaran dan ketertiban saat berlalulintas. Hal yang sama juga untuk para pemudik diluar kota yang melintasi Karawang kita harapkan berhati-hati dijalan dan selalu menjaga ketertiban,” kata Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam, Sabtu (17/6).

Menurut Ade, spanduk himbauan ini di pasang di sejumlah titik strategis dijalur mudik ataupun dilingkungan masyarakat Karawang. Dua hal yang menjadi fokus perhatian yaitu berhati-hati saat mengendarai dan memastikan rumah yang ditinggal mudik dalam kondisi aman saat mudik. “Kita harapkan masyarakat tetap menjaga kewaspadaan itu,” katanya.

Sementara itu Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengimbau masyarakat Karawang yang akan mudik untuk berhati-hati. Dia juga meminta masyarakat untuk melaporkan ke kepala lingkungan tempat tinggalnya jika akan mudik. Yang terpenting Cellica meminta agar warga yang mudik tidak membawa orang lain saat kembali ke Karawang. “Boleh saja membawa keluarga atau orang lain jika ingin bekerja tapi harus ada menjamin dan punya keahlian. Jika tidak ada itu nanti malah membebani pemerintah daerah,” katanya.

Cellica mengatakan usai mudik pemerintah daerah akan melakukan pendataan terhadap warga Karawang maupun pendatang. Jika ada warga diluar Karawang yang tidak memiliki dokumen kependudukan lengkap akan diberikan sanksi sesuai aturan kependudukan. “Biasanya habis mudik warga Karawang bertambah karena banyak juga pemudik yang kembali dengan keluarganya,” kata Cellica.#oca-fr.
Posting Komentar