GP Ansor Sambut Nuzulul Qur'an Santuni Puluhan Yatim - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 13 Juni 2017

GP Ansor Sambut Nuzulul Qur'an Santuni Puluhan Yatim


Karawang, PEKA. - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) karawang, kembali menghelat Kecamatan bersholawat. Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran, Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama ini sambut kegiatan dengan bakti sosial, santunan dan tablig akbar di Masjid Al Fadhilah Dusun Kalen Raman Desa Gempol Kecamatan Banyusari Senin malam (12/6) kemarin.
GP Ansor Karawang santuni Yatim

Ketua GP Ansor Karawang, Ade Permana SH mengatakan, agenda Kecamatan Bersolawat yang digelar organisasinya istimewa di bulan suci Ramadan ini. Sebab, bukan saja mengagendakan sholawatan yang dipandu group Syermania, tetapi juga rentetan kegiatan bakti sosial seperti bersih-bersih lingkungan komplek masjid dan santunan ratusan anak-anak Yatim piatu. Acara ini, selain dikomandoi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan PAC Ansor setempat, juga dihadiri 250 jemaah dari Banyusari dan Cilamaya Wetan." Kecamatan bersolawat ini istimewa karena bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran," Ungkapnya.

Ade menambahkan, kegiatan baksos sendiri mengawali kegiatan ini sejak pagi hari, kemudian bersih-bersih dan pengajian bersama. Diharapkan, lewat peringatan dan ajakan solawatan yang mengundang penceramah langsung Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang KH Ahmad Ruchiyat, menjadikan momentum peningkatan keimanan sekaligus ukhuwah islamiyah antara kader-kader ansor bersama para jemaah di desa-desa. Sebab, sebut Pria yang akrab disapa Pimen ini, Ansor memiliki komitmen kuat menjaga benteng Ahlussunnah Wal Jamaah dan perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." Semoga saja ini jadi momentum kuat menjaga aqidah pemuda NU dan kecintaannya pada tanah air," Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang KH Ahmad Ruchiyat mengapresiasi kegiatan yang digelar GP Anshor Karawang yang turut serta mensyiarkan agama islam ditengah-tengah masyarakat. Diharapkan, Ansor bisa terus konsisten menjadi garda terdepan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemsayarakat dan menjadi teladan bagi semua organisasi kepemudaan. Pihaknya, hanya berpesan, kiranya Kecamatan bersholawat bisa terus kontinyu digelar, karena menjadi satu bagian nafas ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dan NU. Diharapkan, lewat kegiatan ini, masyarakat bisa semakin terpacu dan mempedomani Alquran sebagai sumber kehidupan sehari-hari." Kita apresiasi kegiatan yang digelar Ansor, semoga terus konsisten digelar keliling Kecamatan-Kecamatan lainnya," pungkasnya.#Rsg/fr
Posting Komentar