Gubernur Jabar Lepas 3.000 Warga Mudik Gratis

0

Bandung, PEKA. - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher melepas 3.000 warga yang ikut dalam program Mudik Gratis Bersama Pemprov Jawa Barat 2017, di Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu.

"Dengan bismillahirahmanirrahim, saya dengan resmi melepas peserta Mudik Gratis Bersma Pemprov Jabar Tahun 2017," kata Ahmad Heryawan.

Ia menuturkan tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan menyediakan 60 bus terkait program mudik gratis tersebut. "Selain menyediakan 60 bus, kami juga menyediakan tiga truk untuk mengangkut sepeda motor pemudik. Total ada sekitar 3.000 orang pemudik," kata dia.

Menurut Aher, salah satu tujuan diselenggarakan program mudik gratis tersebut ialah untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Ini salah satu upaya kami membantu masyarakat untuk pulang mudik dengan nyaman dan aman. Dan mengurangi pemudik yang pakai motor," kata dia.

Ke-3.000 orang warga yang ikut dalam program mudik gratis Pemprov Jawa Barat akan diberangkatkan ke sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan selain di Halaman Gedung Sate, ada titik lain keberangkatan mudik gratis yang diselenggarakan oleh pihaknya.

"Titik keberangkatan mudik gratis ini pertama di Gedung Sate, kedua di Kantor Pemkot Bekasi dan Kantor Dishub Kota Sukabumi Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 25 Kota Sukabumi," kata Dedi.#Jbr.an
Posting Komentar