Gubernur Jabar Sebut Arus Mudik Tahun Ini Paling Lancar - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Senin, 26 Juni 2017

Gubernur Jabar Sebut Arus Mudik Tahun Ini Paling Lancar

BANDUNG-PEKA-.Selama menjabat Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengaku berbahagia karena arus mudik di Jabar tahun ini dinilai paling lancar.(26/6).
Add caption
“Perkembangan pengaturan arus mudik cukup bagus ya, pengaturan traffick dan lalu lintasnya, manajemen antar kawasan jika di sana sini macet tapi atas kerja sama semua pihak semuanya bisa terurai,”katanya kepada wartawan .
Menurutnya, selama 10 tahun menjabat Gubernur Jabar, arus udik tahu ini paling lancar. Pasalnya manajemennya sangat baik. Dia berharap kondisi ini bisa dipertahankan. 
"Selama 10 tahun menjabat, kalau boleh saya katakan, arus mudik tahun ini paling lancar dan manajemennya sangat baik. Mudah-mudahan ini bisa dipertahakankan," paparnya. 
Meski masih terjadi sedikit kemacetan baik di jalur tol, jalur pantai utara (pantura), tengah maupun jalur Nagreg. Namun, dikatakan Gubernur kemacetan tersebut bisa diselesaikan. 
"Kemacetan yang masih terjadi seperti di jalur puncak, Ciawi dan Sukabumi. Tinggal kemacetan tersebut secara terus menerus diurai dan tentu petugasnya harus disiapkan dengan baik,”ungkapnya. 
Aher, sapaan akrab Gubernur Jabar menambahkan sebelumnya simpang Jomin selalu menjadi permasalahan arus mudik lebaran. Namun, dengan adanya sejumlah infrastruktur jalan di Jabar yang sudah rampung seperti halnya Tol Cipali, kemacetan arus mudik bisa diselesaikan dengan baik. 
“Tentu ini terbantu oleh sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang sudah selesai seperti tol Cipali ini kan memudahkan kalau dulu kan Simpang Jomin yang paling dahsyat sepanjang urusan mudik,”tuturnya
Aher menyebutkan sudah tidak ada istilah puncak arus mudik karena hingga H-2, arus lalu lintas dengan tingginya jumlah kendaraan masih bisa diatur dengan baik.
"Yang tiap tahun dikatakan ada puncak arus mudik, Alhamdulillah sekarang sudah enggak ada, biasa-biasa saja,"pungkasnya #MAT.
Posting Komentar