Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

HKTI Pererat Tali Silaturahmi Lewat Bukber

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Juni 19, 2017

KARAWANG –PEKA-. Dalam rangka mempererat silaturahmi dan solidaritas, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DPC Kabupaten Karawang, menggelar Silaturahmi Ramadhan melaui buka puasa bersama yang diselenggarakan di RM. Sindang Reret, Karawang Barat, Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua HKTI Provinsi Jawa Barat, Perwakilan dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, serta seluruh jajaran pengurus dan anggota HKTI DPC Kabupaten Karawang.

Ketua HKTI Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Nu’man Abdul Hakim mengatakan, untuk pertanian di Kabupaten Karawang sendiri kemungkinan kedepan adalah soal lahan abadi pertanian, sebab swasembada pangan itu memang harus dipertahankan pada posisi tertentu, maka tidak boleh ada mutasi lahan pertanian besar-besaran di Kabupaten Karawang. 

“HKTI mendorong kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk bisa mempertahankan lahan pertanian secara ideal,” ujarnya.

Nu’man menambahkan, sebab jika tidak ada ketentuan Perda, kemudian mutasi lahan, dibeberapa daerah itu sudah habis lahan pertaniannya. Selain itu, pada kesempatan Silaturahmi Ramadhan, ia juga menjelaskan perlunya mapping industri pertanian yang non pangan, seperti rumput laut. 
“Inilah salah satu bagian yang ingin kita dorong, bulan juli mendatang saya akan mencoba untuk rapat kerja di Jawa Barat. Mencoba untuk me-mapping potensi-potensi industri rumput laut tersebut, sebab jika petani itu sejahtera saya yakin Pemerintah juga tidak repot-repot,” paparnya.

Ketua DPC HKTI Kabupaten Karawang, Indriyani, ST. mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi pasca ada perubahan Ketua Umum HKTI pusat. Tentu, dengan kepemimpinan Jend. (TNI) Purn. Meoldoko saat ini, mudah-mudahan HKTI di daerah, khususnya di Kabupaten Karawang, agar bisa bangkit dan semangat kembali, sehingga mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, dengan tujuan HKTI Jaya, Petani pun Sejahtera.

 “Makanya itu kami ingin mengumpulkan, alhamdulillah dari yang hadir para Ketua HKTI periode yang lama hingga yang sekarang, Kelompok Tani dan dua Dinas yang tentunya memberikan support pada HKTI,” pungkasnya. #oca.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Juni 19, 2017