Inilah Diduga Kuat Penyebab Meningkatnya Kriminaltas di Karawang

0
KARAWANG - PEKA - Makin meningkatnya angka kriminalitas memasuki pekan kedua di bulan suci Ramadhan yang terjadi di Kabupaten Karawang, mendapatkan tanggapan beragam dari warga.

Ilustrasi Pusat Kota Karawang
Diantaranya ada yang meminta pihak kepada penegak hukum atau pemerintah daerah menghidupkan ronda malam selain polisi melakukan patroli di titik rawan guna mempersempit para pelaku begal dan jambret.(4/6/2017).

Sebaiknya patroli polisi tidak hanya berjalan-jalan memuter di lokasi pertokoan atau perbelanjaan saja karena ada yang lebih penting yaitu tempat - tempat tertentu yang kerap terjadi peristiwa kriminal, ujar Samad, seorang warga asal Sadamalun, di Karawang Kota.

Ia mencontohkan kolong jembatan Gonggo atau sepanjang jalan raya Rawagede sampai pintu rel kereta api Tanjungpura.

Selain tadi lanjut Samad, jalan baru dari prapatan jalan Tanjungpura sampai lampu merah Klari juga kerap kali terjadi kriminalitas. Dari titik kerawanan tadi sebut narasumber pula, di sekitar Kabupaten Karawang masih banyak tempat yang sering dijadikan lokasi oleh para pelaku kriminal melakukan aksinya.
 
"Polisi tidak hanya fokus di wilayah kota melainkan ke pelosok desa pun mesti diciptakan rasa aman bagi warga pada siang atau malam," harap Samad.

Dia menambahkannya, makin tingginya angka kriminalitas di Karawang, dimungkinkan karena dipicunya oleh akibat hilangnya rasa gotong royong, makin tinggi pengangguran warga setempat, padamnya ronda malam oleh warga, makin menipisnya rasa kepedulian dan sosial serta terkikisnya kearifan lokal, pungkas Samad yang sehari-harinya bekerja sebagai pengajar pada salah satu madrasah di Kota Karawang.#kanza-fr.
Posting Komentar