IPNU-IPPNU Buka Dua Titik Posko Mudik 2017 - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 22 Juni 2017

IPNU-IPPNU Buka Dua Titik Posko Mudik 2017


Karawang, PEKA. - Ikut serta pengamanan arus mudik musim lebaran tahun ini, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) dirikan dua posko mudik di jalur alternatif kendaraan roda 2 Johar - Cikalong.

Ketua IPNU Karawang, Kiki Nugraha mengatakan, pihaknya sertakan para kader dan Corps Brigadir IPNU untuk amankan arus lalu lintas di dua titik jalur altenatif Johar - Karasak. Titik pertama dipusatkan tak jauh dari kampus Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Karawang, kemudian dititik ke 2 dipusatkan di Jalan syech quro Desa Cilewo Kecamatan Telagasari. Dua-duanya sebut Kiki, diminta siaga pengamanan, memperlancar arus kendaraan dan ikut membantu kenyamanan para pemudik saat berkendara. Sebab, dikedua tempat, selain disediakan tempat istirahat, makan minum, brosur penunjuk arah lalu lintas menuju pantura  dan fasilitas ibadah salat. Bahkan, mengantisipasi hal-hal yang insidentil, IPNU selain menyediakan peralatan P3K, juga stand by kontak koordinasi mobil-mobil ambulance hasil kerjasama dengan UPTD Puskesmas setempat." Kita bantu kenyamanan berkendara para pemudik dijalur alternatif ini," ungkapnya.

Kiki menambahkan, posko mudik yang dibangun IPNU akan dijaga 24 jam oleh para Kader PAC IPNU dan sebagian kerjasama dengan Pramuka dan Dewan Komando Ranting (DKR). Karenanya, meskipun H-6 dan H-5 masih ramai lancar, pihaknya tetap akan siagakan personil pengurus IPNU dan CBP di H-4 - H-1 Idul Fitri, karena rekayasa lalu lintas peralihan jalur pantura melalui alternatif ini akan mulai berlangsung Rabu - jumat ini, sebab, karyawan, PNS dan sejumlah perusahaan negara dan swasta mulai libur rabu - kamis ini." Kita siapkan tambahan personil di H-4 sampai H-1, karena dihari itu prediksi arus kendaraan mulai padat seiring masuknya masa libur," ungkapnya.

Disela-sela pantauannya di Posko mudik IPNU, Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang, KH Achmad Ruchiyat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan semua badan-badan otonom NU (Banom). Baik dijalur utama Tanjung Pura - Cikampek, maupun dijalur alternatif Johar - cikalong. Pengamanan arus mudik ini diminta Uyan, untuk dimasifkan segala sesuatunya, baik koordinasi dengan Lantas Polres Karawang, tim Medis kesehatan maupun lainnya. Semoga saja harap Uyan, pengamanan yang dilakukan Banom NU Karawang menjawab kenyamanan para pengendara untuk semakin tertib dan rapi." Kita dorong dan apresiasi, semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pemudik," Pungkasnya.#Rsg
Posting Komentar