Jakarta-Cikampek Mulai Padat

0
KARAWANG, PEKA - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, cukup padat pada H-4 Lebaran 2017, Rabu malam.

Ilustrasi
Sejumlah pemudik saat ditemui di rest area Kilometer 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang mengakui kalau arus lalu lintas sudah tersendat sejak memasuki gerbang Tol Cikarang Utama, di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Arus lalu lintas sudah padat menjelang gerbang Tol Cikarang Utama," kata Imron, salah seorang pemudik dari Jakarta yang akan ke mudik ke Magelang.

Selepas gerbang Tol Cikarang Utama itu, para pengendara masih belum bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi karena cukup padatnya arus lalu lintas.

Pengendara hanya bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 30-40 kilometer per jam. Arus lalu lintas juga tersendat menjelang titik-titik rest area.

Kondisi itu terjadi akibat terjadi antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sementara di dalam rest area, beberapa kendaraan kesulitan mencari tempat parkir karena banyaknya kendaraan yang terparkir di rest area.

PT Jasa Marga memprediksi pada Rabu ini akan terjadi lonjakan pemudik hingga mencapai 108.000 kendaraan, atau naik sekitar 52 persen dari hari-hari normal sebanyak 70.000 kendaraan.#Ant.
Posting Komentar