Jalan Protokol Jakarta Mulai "Sepi" Kendaraan

0

Jakarta PEKA. - Suasana jalan protokol Jakarta, yakni Jalan Sudirman, Jalan Thamrin hingga Jalan Merdeka Barat dan Jalan Merdeka Selatan sudah mulai "sepi" kendaraan pada Kamis malam atau jelang lebaran kurang tiga hari (H-3).
Jalan Raya Matraman Sepi Berkendara

Berdasarkan pantauan sekitar pukul 19.00 WIB, sepanjang jalan Sudirman-Thamrin hingga seputaran Tugu Munomen Nasional (Monas) tidak ada antrian kendaraan yang berarti.

Pada hari biasa, pukul 19.00 WIB merupakan jam-jam sibuk, dimana jalan protokol Jakarta ini pasti terjadi kemacetan panjang bahkan cenderung bergerak.

Namun pada Kamis malam ini suasana jalan protokol berbanding terbalik, karena tidak ada antrian sama sekali bahkan kendaraan bisa dipacu hingga 70 kilometer per jam di Jalan Sudirman hingga Thamrin.

Pantauan Kami yang menggunakan mobil dari Jalan Kemang Raya hingga seputaran Monas dapat menempuh waktu sekitar 30 menit berbeda jauh pada hari biasa yang bisa ditempuh waktu dua jam di hari biasa pada waktu yang sama.

Hal yang sama juga dari arah sebaliknya, Monas ke wilayah Blok M Jakarta Selatan juga tidak ada antrian  sama sekali dan cenderung lancar ramai.

Sepinya kendaraan di jalan protokol ini dikarenakan banyak warganya meninggalkan ibukota negara untuk menuju ke kampung halamannya (mudik) untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dengan para keluarganya. #Ant
Posting Komentar