Loading...

Jalur Lalu Lintas Arah Cikampek Kembali Padat

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Juni 26, 2017


Bekasi-PEKA-. PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Cabang Bekasi, Jawa Barat mengalami kepadatan lalu lintas di ruas jalan tol yang mengarah ke Cikampek pada Libur Lebaran 1438 Hijriah.

"Kepadatan itu terjadi di tempat peristirahatan sementara (rest area) KM.50, 57, dan parkir area (Parking bay) 59 arah Cikampek," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru Santoso di Kabupaten Bekasi, Senin.

Menurut dia, dalam antisipasi ini telah dilakukan rekayasa lalulintas (Contra flow) pada pukul 09.05 WIB dengan bekerjasama dengan kepolisian setempat guna kelancaran arus jalan tol.

Pemberlakuan rekayasa lalulintas itu pada KM.50 hingga 61. Ini adalah salah satu cara agar kepadatan di ruas tol Jakarta-Cikampek dapat segera teratasi.

Dalam hal ini, rekayasa lalu lintas adalah salah satu cara guna mengurai kemacetan dengan membuka satu ruas jalur pada arah berlawanan.

Selain itu, Jasa Marga juga sudah menyiapkan Runner cone maupun petugas untuk melakukan penjagaan guna mengatur kepadatan lalulintas.

Ia menambahkan dalam hal ini meminta kepada pengguna layanan tol untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Selain itu juga tidak lupa melakukan pengecekan terhadap kendaraannya guna segala antisipasi terjadinya mogok.

Dan juga, diharapkan kepada pengguna ruas jalan tol untuk tidak berhenti pada bahu jalan agar tidak membuat awal kepadatan. Dikarenakan volume lalulintas tol kembali menunjukkan kemacetan di ruas jalur tol.

Lanjut Heru menjelaskan peningkatan ini kemungkinan disebabkan masyarakat hendak berkunjung ke keluarganya.

Selain itu juga meminta untuk tetap berhati-hati dan bila terjadi sesuatu segera melakukan kontak pada petugas layanan jalan tol.#ANT.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Juni 26, 2017