JNE tidak Konsisten Konsumen Mengaku Kapok Gunakan Jasa JNE

0
KARAWANG, PEKA. - Pelayanan jasa pengiriman barang JNE di wilayah Guro, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Barat mendapatkan kritikan dari sejumlah konsumen.

Pasalnya, konsumen rata-rata komplain barang belum diterima dan tidak tepat sesuai janji. Konseumen pun membludak,sementara petugas hanya satu orang saja.

"Situ sehat?salah satu pengunjung komplain tolong pelayanannya diperbaiki pelayanan sangat buruk. Dengan entengnya petugas ngomong 'yasudah ibu gausah pake jasa JNE lagi gak papa'. Sombong amat ! Perusahaan kalian tanpa costumer mau jadi apa?" kesal Sartika, konsumen jasa JNE yang komplen keras.

Perempuan asal Telagasari ini mengakui antri dari dari jam 8 pagi hingga siang hari blum juga dipanggil. "Bolak balik ke petugas minta tolong cek barang saya ada di situ apa engga. Jawabnya malah menyebalkan, entar dulu setelah setengah 12. Saya kesal, langsung saja nyamperin petugas karena anak saya udah mulai rewel dengan nada membentak, ,mba tolong no resi ini barangnya ada disini atau tidak kalau tidak saya mau cari ditempat lain,"cetusnya.

Dikatakan, karena barang sudah 10 hari tidak dikirim akhirnya ia langsung mendatangi ke kantor JNE. Meski kesal ia tetap menunggu barang tersebut.

"10 hari barang saya tidak dikirim-kirim.Dicek ternyata setelah ngantri dan nunggu lama barang tidak bisa diambil hari ini karena barang saya ada di inbound dan harus request terlebih dulu. Kampret,bilang tolong dicekin dari tadi pagi kalo gak bisa diambil saya pulang !!" bebernya.

Konsumen satu ini mengaku kapok menggunakan jasa JNE, ia menyebutkan tidak akan ulangi menggunakan jasa JNE karena pelayanan buruk, khususnya di Karawang

"Kalau ada tombol like saya sudah like ribuan kali!! pelayanan buruk!"katanya.

Tak jauh beda dengan Hani. Pihaknya pun sama menunggu barang dari JNE. Namun tidak datang-datang hingga ia mengaku kesal. "JNE tidak konsisten, barang saya tidak datang-datang," pungkasnya.

Dosen muda di salah satu universitas di Jakarta ini meminta lembaga perlindungan konsumen di Karawang dapat memberikan teguran kepada JNE. Pasalnya, ini jelas merugikan konsumen. "Karena kami bayar, tidak gratis," tandansya. Sementara ini pihak JNE belum dapat dikonfirmasi hingga berita di redaksi.#oca/fr
Posting Komentar