Kakorlantas: Puncak Srus Mudik Pantura Kamis - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 22 Juni 2017

Kakorlantas: Puncak Srus Mudik Pantura Kamis


Cirebon PEKA. - Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian (Kakorlantas Polri) Irjen Pol Royke Lumowa memprediksi puncak arus mudik di jalur pantura Jawa akan terjadi mulai Kamis (22/6) .

"Di Cikarang utama puncak arus mudik pada Kamis tanggal 22 tepatnya pada malam hari," kata Royke Lamowa di Cirebon, Rabu. 

Royke mengatakan untuk puncak arus di pantura mulai dari Cirebon, Brebes dan Tegal akan terjadi sehari sesudahnya atau pada Jumat (23/6) siang hingga malam seiring bertambahnya volume kendaraan pemudik. 

Menurutnya, dalam melakukan antisipasi antrean yang memanjang, ia telah menyebar para personel lalu lintas di setiap titik vital dan rawan.

Personel itu sudah dilengkapi kemampuan koordinasi dan cara bertindak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. 

"Salah satunya adalah tidak membuat kondisi lalu lintas benar-benar bebas hambatan, karena jika pada satu daerah terjadi bebas hambatan maka hambatan akan bertumpuk di daerah atau persimpangan lainnya," tuturnya.

Dia menambahkan cara bertindak yang dilakukan adalah dengan melakukan pemerataan kendaraan, tidak hanya pada satu titik, namun kendaraan dibagi rata. 

Royke mengatakan sampai saat ini belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan di beberapa titik arus mudik. 

Namun beberapa titik yang dipantau langsung olehnya hari ini sudah mulai terjadi peningkatan aktivitas kendaraan sebesar 45 hingga 80 persen.#Ant
Posting Komentar