Kandang Ayam Tegal Landak Dipersoalkan Warga Sekitar - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 30 Juni 2017

Kandang Ayam Tegal Landak Dipersoalkan Warga Sekitar


KARAWANG-PEKA-.Nampaknya pihak Pemkab Karawang melalui Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH), perlu mengkaji ulang terkait ijin ternak ayam yang ada di Karawang.Seperti halnya ijin ternak ayam milik H Atim, yang bertempat di Dusun Tegal Landak, Desa Sumur Gede,  Kecamatan Cilamaya Kulon.

Pasalnya, keberadaan ternak ayam yang bertempat di tengah tengah lingkungan Tegal Landak tersebut sudah mulai menuai keresahan warga sekitar. Dikala musim panen ayam akibatnya banyak ribuan lalat menyerang pemukiman masyarakat sekitar,ujar narasumber. 

"Kala musim panen ayam,  lalat berterbangan di sekitar lingkungan kami, bahkan jumlahnya bisa mencapai ribuan, otomatis dong sangat menggangg, " tutur warga yang enggan di sebutkan namanya,  saat di temui PEKA

Lalat sudah di Vonis bisa membawa berbagai wabah penyakit yang dapat membahayakan bagi kesehatan warga, dan tidak mustahil kalau saja lalat -lalat tersebut di biarkan,  warga sekitar akan terserang berbagai penyakit,tambahnya.

Kemudian ungkapnya,meski warga sekitar sudah merasa resah dengan keberadaan lalat lalat tersebut, namun pemilik ternak ayam, tidak melakukan langkah optimal memberikan obat pembasmi lalat. 

"Dengan tidak memberikan obat pembasi lalat demi kesehatan warga,  saya berharap pihak terkait memberikan sanksi yang tegas kepada pemilik kandang ayam,  minimal menutup kandang ayam tersebut atau memindahkanya ke tempat yang lebih jauh dari pemukiman warga, " tandasnya.  (As). 
Posting Komentar