Kasi Pidsus Bukber di Yayasan Al-kholisoh Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 21 Juni 2017

Kasi Pidsus Bukber di Yayasan Al-kholisoh Karawang

KARAWANG, PEKA - Jajaran  Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, dalam acara buka bersama di Yayasan Al-Kholisoh, Perumnas Bumi Telukjambe, Blok T Nomor 413 RT 02/RW 11, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Selasa (20/6).

Kepala Seksi (Kasi) Pidsus Kejari Karawang, Titin Herawati Utara mengatakan, santunan yang diberikan merupakan inisiatif dirinya di bulan Ramadan, sebelum lebaran Idul Fitri beberapa hari ke depan.

"Di bulan Ramadan ini kita tentu ingin berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah, dan hari ini alhamdulillah saya dan rekan-rekan dari kejaksaan bisa berbagi dengan anak-anak yatim di Yayasan Al-Kholisoh," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-holisoh, Hj. Yani Suryani, S.Pd.I., mengungkapkan, sudah lima tahun pihak kejaksaan selalu mengadakan kegiatan bersama anak-anak binaannya. Hal itu membuat pihaknya sangat terbantu, dan merasa diperhatikan oleh pihak kejaksaan.

"Entah ada ulang tahun, atau kegiatan-kegiatan lainnya. Jadi seperti ada ikatan sendiri dengan kejaksaan, seperti binaan dari pihak kejaksaan. Bahkan mereka (pejabat dan jaksa) yang sudah pindah juga masih sering menyumbang lewat transfer, seperti Pak Arifin, Ibu Sulvia, dan yang lainnya," katanya.

Dijelaskannya, Yayasan Al-Kholisoh memiliki binaan sebanyak 30 anak yatim yang tinggal dalam asrama, 70 anak yatim di luar asrama, dan sekitar 100 orang jompo di lingkungan sekitar yayasan.

"Pembinaan yang kita lakukan dengan mengaji setelah salat Subuh, Asar, dan Isya. Untuk pendidikan formal, mereka mendapat di sekolah-sekolah dengan biaya dari kami sepenuhnya. Dan kami menerima mereka (anak yatim, Red) sejak bayi hingga mereka lulus Sekolah Menengah Atas (SMA)," pungkasnya.#oca-fr.
Posting Komentar