Kendaraan Arus Balik Mulai Padati Jakarta-Cikampek

0

Purwakarta -PEKA-. Kendaraan arus balik menuju Jakarta memadati ruas tol Jakarta-Cikampek mulai dari gerbang tol Cikopo dan gerbang tol Dawuan di Karawang, Jabar, pada Kamis malam.

Kepadatan arus lalu-lintas juga disebabkan antrean kendaraan dari arah tol Cipularang yang bertemu kendaraan dari tol Cikopo mulai kilometer 68 hingga kilometer 62.

Antrean kendaraan arus balik terhenti terutama karena banyak warga yang memilih beristirahat di Tempat Istirahat Kilometer 62 dan Tempat Istirahat Kilometer 42 Tol Jakarta-Cikampek.

"Sebagian warga dari Bandung tampak kembali ke Jakarta pada malam ini sehingga semakin menambah kepadatan arus lalu lintas hingga kilometer 40-an," kata Kepala Gerbang Tol Cikopo Anan Kamaludin kepada Antara.

Gerbang tol Cikopo, lanjut Anan, menjadi alternatif keluar-masuk kendaraan dari Karawang menuju Bandung maupun menuju Palimanan.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian Purwakarta untuk mengatasi kepadatan arus lalu-lintas di sekitar tol Cikopo," katanya.

Anan mengatakan kepadatan kendaraan di menuju lokasi Tempat Istirahat Kilometer 62 setelah Gerbang Tol Dawuan maupun Tempat Istirahat Kilometer 42 setelah Gerbang Tol Karawang Barat karena lokasi Tempat Istirahat di kilometer lain kurang lengkap.

PT Jasa Marga memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2017 di Gerbang Tol Cikampek Terjadi pada Sabtu (1/7) dengan jumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol mencapai 16.011 kendaraan. Sedangkan kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol Cikampek pada Sabtu diperkirakan mencapai 12.948 kendaraan.

Jasa Marga juga mulai memberlakukan kebijakan lawan arus (contraflow) untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Jakarta di Kilometer 65 pada Kamis malam. #ANT.
Posting Komentar