Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

Kiat Atasi Stres Saat Mudik Akibat Macet

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Juni 21, 2017


Karawang-PEKA-.Perjalanan mudik akan sangat melelahkan bagi fisik maupun psikis, terutama jika terjadi macet. Agar tak terbawa emosi, ada beberapa trik yang bisa Anda coba.

Salah satunya adalah dengan menciptakan suasana berkendara yang menyenangkan. Anda mungkin bisa menyiapkan beberapa perlengkapan yang membuat tubuh tetap rileks saat berkendara, seperti alat pijat yang bisa diletakkan di kursi mobil.



Anda juga bisa menyalakan radio, atau bermain game jika sedang tidak mengemudi. Selain itu, dinginkan suasana di dalam mobil tetap dingin dengan menyalakan AC.

Bagaimana mempersiapkan mudik agar tetap sehat di manapun? Simak video Bincang Sehat berikut ini:



Menurut pakar kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, dr Andreas Prasadja, RPSGT, jika Anda membawa anak maka pastikan juga mereka tetap tenang. Sebab salah satu pemicu stres adalah saat anak bosan dan menjadi rewel.

"Gangguan ini tentu akan memengaruhi pengemudi. Saat sedang macet, manfaatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan si kecil. Selain itu, lengkapi perjalanan dengan buku dan permainan yang ia sukai," tutur dr Ade .

Jika sudah waktunya berbuka puasa, maka sebisa mungkin sediakan bekal makanan di dalam mobil. Lapar merupakan salah satu pemicu stres bagi sebagian orang, sehingga menjadi lebih mudah marah.#detik.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Juni 21, 2017