KARAWANG - PEKA - Polres bersama Bhayangkari Karawang melaksanakan pembagian takjil kepada pengendara motor yang melintasi jalan by pass Karawang, Rabu (7/6) sore. Dalam pembagian takjil itu Kapolres Karawang AKBP Ade Ari Syam Indradi juga menghimbau kepada pengendara motor agar menggunakan dua helm ketika membonceng penumpang.

Kegiatan yang dipimpin  langsung oleh Kapolres bersama ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan langsung turun ke jalan membagikan takjil kepada pengguna jalan by pass Karawang tepatnya di lampu merah DPRD Karawang. 

“Kegiatan pembagian takjil ini untuk berbagi berkah pada bulan ramadhan dan membantu masyarakat yang sedang dijalan agar bisa segera berbuka,” kata Kapolres Karawang, AKBP Ade Ari Syam Indardi.

Menurut Kapolres, pihaknya juga ingin masyarakat mengetahui bahwa personel Polri bukan hanya selaku penegak hukum, penjaga keamanan dan ketertiban saja. Akan tetapi, juga sebagai mitra dan keluarga serta bagian dari masyarakat yang peduli terhadap sesama.

Dalam satu agenda kami membagikan takjil kepada penguna jalan raya, kami juga sekaligus mensosialisasikan kepada mereka untuk taat dan tertib berlalu lintas,” katanya.

Dijelaskan, pada saat membagikan takjil, pihaknya juga menemukan masih banyak pengendara motor tidak menggunakan dua helm ketika membonceng. Oleh sebab itu pihaknya memberikan peringatan, jika masih dilakukan akan diberikan sanksi tilang. 

“Kegiatan ini sekaligus merupakan sosialisasi langsung dengan masyarakat untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara,” pungkasnya.#oca-fr.