Jakarta -PEKA-. Aktivitas keluar-masuk kendaraan di Rest Area KM 130 Tol Palimanan arah Jakarta, menyebabkan lalin padat merayap sepanjang 10 kilometer. Kendaraan merayap mulai dari KM 141 hingga titik rest area.

"(Lalin Tol Palimanan) Masih padat, imbas dari Rest Area KM 130 arah Jakarta. Antrean kendaraan hingga mencapai 10 kilo (meter) dari KM 141 sampai 130," kata Petugas Call Center NTMC Polri, Yudi, kepada detikcom, Jumat (30/6/2017).

Yudi melanjutkan, situasi tersebut membuat kendaraan hanya dapat melaju dengan kecepatan 3 km/jam. Dapat dikatakan arus lalu lintas mengalami stuck.

"Kecepatannya kurang lebih 3 km/jam, ya bisa dibilang cenderung stuck. Jalannya sedikit-sedikit," ujar Yudi.

Dia menambahkan, tumpukan kendaraan selepas rest area terpantau berangsur terurai, "Lalu lintas mulai normal kembali setelah lewat rest area."

Sementara itu Yudi menuturkan kondisi di Gerbang Tol Palimanan arah Jakarta masi ramai lancar. Tidak ada antrean kendaraan, namun banyak pengendara yang memarkirkan mobilnya di bahu jalan.

"Gerbang Tol Palimanan banyak pengendara yang istirahat di bahu jalan arah jakarta. Kalau untuk di gardunya tidak ada antrean. Normal," pungkas dia.#detik.com