Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

LSM P'Na Dukung Polres Tuntaskan Kasus Aking

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Juni 11, 2017

KARAWANG - PEKA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Nusantara (P'Na), Gabriel mendukung penuh langkah Polres Karawang mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama oleh Aking Saputra. Ia pun mengapresiasi Polres Karawang yang bergerak cepat dalam penanganan kasus tersebut.

"Kami lihat polres cukup tanggap menangani kasus Aking ini. Sebagai orang yang pertama melaporkan kasus ini, kami menunggu keberanian Kapolres Karawang yang baru, untuk menyelesaikan kasus ini yang sudah meresahkan masyarakat," ujarnya, Minggu (11/6).

Disampaikan Gabriel, pihaknya pun sejalan dengan Forum Masyarakat Karawang (FMK) yang juga melaporkan Aking dalam kasus yang sama. Jadi tidak benar jika P'Na berbeda langkah dengan FMK, maupun pihak-pihak yang tergabung di dalamnya.

"Kami sejalan dengan FMK, adapun kami melaporkan lebih dulu tujuannya untuk menjaga kondusifitas organisasi. Karena anggota sudah terpancing dan mendesak untuk segera bergerak, sehingga saya mengambil langkah untuk melaporkan Aking, agar meredam gejolak," katanya.

Menurutnya, tidak kurang dari 26 pertanyaan seputar kasus tersebut ditanyakan penyidik kepadanya saat dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas laporan yang dilakukan. "Kita juga serahkan bukti berupa screenshoot tulisan-tulisan Aking di media sosial facebook," katanya.

Ia pun mendesak, agar jajaran Polres Karawang segera melakukan penahanan kepada yang bersangkutan. Agar proses penyidikan bisa lebih cepat dan segera naik ke proses persidangan. Selain itu, dikhawatirkan juga yang bersangkutan akan melarikan diri, sehingga kasus tersebut mandeg.

"Meskipun kita tahu sudah ada pencekalan, kami secara kelembagaan tetap mendesak Aking segera ditahan. Jika tidak, kami akan mengerahkan masa untuk melakukan demonstrasi secara besar-besaran," katanya.#oca-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Juni 11, 2017