Loading...

Masih Ingat Dengan Bocah Obesitas dari Karawang Ini? Begini Kondisinya Sekarang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Juni 07, 2017

KARAWANG - PEKA - Masih Ingatkah anda dengan Arya Permana bocah obesitas asal Karawang Jawa Barat. Tahun lalu media-media di Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan bocah raksasa yang mengalami obesitas parah Arya Permana. Kala itu bocah berumur 4 tahun itu menghebohkan Indonesia karena mempunyai berat mencapai 192 kg. Bahkan Arya juga tidak bisa meneruskan pendidikannya yang baru kelas 4 SD karena tubuhnya yang terus membesar sehingga membuatnya sulit beraktifitas.

Arya Permana (Ilustrasi)
Setelah ramai diberitakan, kediaman Arya langsung didatangi berbagai kalangan, dari yang sekadar ingin tahu kondisi Arya hingga yang memberikan bantuan. Pemerintah daerah tempat Arya tinggal sendiri di Kabupaten Karawang memberikan bantuan perawatan dan diet serta transportasi gratis melalui RS Hasan Sadikin Bandung,seperti yang dilansir dari laman viva.co.id (03/05/2017).

ak hanya biaya perawatan saja yang gratis, Arya juga akan menjalani operasi bariatrik secara gratis. Setelah menjalani operasi bariatrik & perawatan di rumah sakit, bagaimana keadaan Arya sekarang? Arya menjalani operasi bariatrik gastric sleeve di mana ukuran lambungnya dikecilkan sehingga makanan yang masuk ke dalam lambung dibatasi. Setelah operasi, Arya pun banyak mengalami perkembangan dalam penurunan berat badannya. Kabarnya setelah 2 minggu menjalani operasi bariatrik Arya sukses menurunkan berat badannya sebanyak 17 kg, dari yang mulanya memiliki berat 186 kilogram menjadi 169 kilogram setelah operasi.
 
Hebat ya guys,dalam waktu 2 minggu bisa turun 17 kg lho. Tak hanya fisiknya saja yang berubah, setelah operasi sikap Arya juga berubah menjadi lebih baik. Dulu Arya adalah seorang anak yang pemarah bila keinginannya dalam hal makan tidak dituruti, tapi sekarang Arya sudah tidak marah lagi & lebih menurut kepada orang tuanya seperti yang dikutip dari laman nova.grid.id (05/05/2017)

Bocah obesitas asal Karawang tersebut mesti menjaga pola makan & aktifitas fisiknya karena baru saja selesai operasi. Untuk saat ini Arya hanya diperbolehkan makan bubur & dilarang banyak bergerak agar pemulihan lambung pasca operasinya bisa berjalan dengan baik.

Okey guys,kita doakan saja yang terbaik bagi Arya Permana biar bisa normal lagi & bisa berkumpul dengan teman-teman sebayanya.



Sumber : UCnews.com

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Juni 07, 2017