Nasib Duda Bodong Ibaratkan Bacetrok Lebaran

0
Karawang-PEKA_.Istilah Duda bodong adalah diberikan kepada seorang pria yang ditinggalkan istrinya jadi TKW.Nasib duda bodong sendiri secara umum tak banyak yang bertahan lama walau ada pula yang sanggup bertahan merana tanpa istri,namun tak 7sedikit yang memilih kawin lagi.(28/6).

Tak cukup itu saja rupanya nasib yang dialami oleh duda bodong karena segudang masalah selalu ada saat istrinya dirantu mencari uang.


Misal sang duda bodong harus mengurus keluraga dan anak-anaknya yang masih kecil lalu sakit dan seterusnya ,disisi lain kerap datang pula serangan dari mertuanya yang selalu curiga kepada sang menantu.


Ditambah tantangan untuk duda bodong dari lingkungan atau kerabat istrinya yang ke umuman menilai duda bodong itu kurang baik dan tak bertanggungjawab atau selanjutnya.

Seorang narasumber saat diwawancari sebutkan bahwa nasib duda bodong memang menyakitkan.Maka jangan heran kalau percerian banyak dilalukan oleh mereka yang meresa tak kuat menangggung nasib sebagai duda bodong,jelasnya.

Mungkin dan itu masih mungkin ucap narasumber,dari seribu duda bodong yang ada di Karawang ,bisa dihitung dengan jari yang bisa bertahan dan bernasib baik,pungkasnya.

Ditempat terpisah seorang duda bodong asal Cilamaya Kulon mengakui bahwa dirinya sakit hati dengan nasib diri dan rekan-rekan senasibnya,kami sudah upaya maksimal tapi nasib dan takdir sudah terjadi,akunya.

Pokokna mah borohing dulur atau babaturan pak..Musuh oge mun bisa ulah ngalamawan jadi duda bodong karena menyakitan banget,ungkapnya.


Kemudian jelasnya,nasib duda bodong alabatan bacetrok lebaran,dimakan enak walau agak rasa asam tapi kalau lagi sial ya sakit perut atau bisa kena mencret malah bisa-bisa di rawat di rumah sakit,pungkas narasumber#gr.
posted from Bloggeroid
Posting Komentar