Osis SMPN 2 Lemahabang Baksos Keliling Komplek - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 12 Juni 2017

Osis SMPN 2 Lemahabang Baksos Keliling Komplek

KARAWANG, PEKA - Mengumpulkan sembako selama semingguan terakhir, Osis dan Pramuka SMPN 2 Lemahabang distribusikan bakti sosial kepada puluhan masyarakat kurang mampu dikomplek sekolah sabtu 10/6 akhir pekan kemarin. Membuat parcel dibalut kardus, satu persatu para siswa mendatangi rumah-rumah warga untuk menerima sumbangan cuma-cuma tersebut.
Pembina Pramuka SMPN 2 Lemahabang, Rosyana Nurjahar S.Pd mengatakan, memiliki inisiatif sendiri selama bulan Ramadan untuk berbagi, para pengurus Osis dan Pramuka SMPN 2 Lemahabang rame-rame mengumpulkan sembako seperti mie instan, minyak sayur, beras, telur dan lainnya selama beberapa hari terakhir. 

Baru Sabtu pagi 10/6 kemarin, anak-anak mendistribusikan paket yang sudah dibuatkan parcel dibalut kardus tersebut ke masyarakat kurang mampu sekitatan komplek sekolah di Desa Ciwaringin ini.

"Mereka nggak minta sumbangan, itu anak-anak osis dan pramuka bawa sendiri dari rumah, Disatukan lalu dibuatkan parsel untuk masyarakat sekitar," Ujarnya.
Kegiatan ini bukan saja dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan, tetapi juga menanamkan mental sosial dan solidaritas dari anak-anak sekolah kepada masyarakat sekitar. Walau harus berjalan kaki keliling komplek menyisir masyarakat kurang, tapi diharapkan tak mengurangi kekhusyuan bakti sosial selama ramadan yang dilakukan para siswa ini. 

Memang diakui Rosyana, kegiatan sosial ini bukan dilakukan tahun ini saja, tetap hampir setiap tahunnya, para siswa menggelar kegiatan serupa khususnya di bulan Ramadan, apalagi waktu yang diambil benar-benar senggang karena menunggu waktu pembagian raport. 

"Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan ramadhan saja, satu persatu kita datangi masyarakat sekitaran komplek," ujarnya.#rs-fr.
Posting Komentar