Pemudik Mulai Padati Terminal Pulo Gebang

0
JAKARTA, PEKA - Sejumlah pemudik mulai memadati Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu, guna berangkat menuju sejumlah daerah di Indonesia sepekan jelang Lebaran 2017.

Ilustrasi
Berdasarkan pengamatan Antara, para pemudik memadati loket-loket tiket perusahaan otobus yang siap memberangkatkan pemudik ke berbagai daerah di Indonesia.

Di sekitar loket penjualan tiket nampak para calon penumpang yang duduk dan sebagian tiduran di lantai dan kursi yang tersedia.

Mereka membawa barang bawaan untuk mudik seperti tas, koper, kardus dan karung dengan beragam ukuran mulai dari mini sampai jumbo.

Mereka duduk dan tiduran untuk menunggu keberangkatan bus sesuai tiket yang mereka beli.

Beberapa yang lainnya, menunggu barang bawaan secara bergantian dengan rekan perjalanannya untuk silih berganti melakukan aktivitas selain menunggu bus, seperti untuk ke toilet, membeli sesuatu dan atau melangsungkan shalat wajib di mushola terminal.

Calon penumpang di Terminal Pulo Gebang pada umumnya adalah pemudik dengan tujuan ke Jawa Tengah.

Di terminal bus terbesar Asia Tenggara itu, sejumlah penjual tiket ada di banyak sudut terminal untuk menawarkan tiket.

Beberapa dari mereka ada yang menggunakan baju seragam resmi dan terdapat juga yang mengenakan baju biasa layaknya pemudik.

Saat Antara memasuki terminal, sudah langsung ditawari tiket mudik.

Saat ditemui, pemudik Ahmad (30 tahun) mengatakan dia akan pulang kampung bersama teman-temannya di Jawa Tengah. Sebagai buruh lepas dia dan temannya bisa mengatur jadwal kepulangan untuk mudik tanpa harus mepet hari Idul Fitri.

"Selagi sempat dan belum mepet ya cepat-cepat saja kami mudiknya. Kalau mepet takut tidak bisa takbiran dan shalat Idul Fitri di rumah. Kalau tidak takbiran dan shalat Id, rasanya kayak tidak berlebaran," katanya.#Ant.
Posting Komentar