Pengusaha Angkot Karawang Gulung Tikar

0
Karawang-PEKA_.Dari tahun ke tahun perkembangan ekonomi Kabupaten Karawang berubah ke arah lebih baik walau disisi lain tak bisa ditampik ada yang tersingkir akibat persaingannya.(29/6/2017)

Misal kehadiran pengusaha angkot di sekitar Cilamaya Kulon dan Tempuran.

Makin banyaknya kendaraan roda dua dimilik warga Karawang makin menggusur penghasilan pemilik-pemilik angkot disekitar Cilamaya dan Tempuran.


Sepuluh tahun silam untuk jurusan Tempuran -Johar ada sekitar 50 mobil angkutan umum yang diberdayakan untuk jual jasa, darijenis mobil angkot bertrayek resmi sampai ke mobil-mobil pribadi yang mendadak menjadi angkot gelap atau travel siluman.

Kali ini di jurusan Tempuran-Johar jumlah angkot yang beroperasi tidak bakal lebih 10 buah saja,itu pun beroperasi di hari-hari tertentu.

Icong salah satu sopir angkot Tempuran yang menyebutkan untuk penghasilan operasinya sehari narik tidak akan lebih dari 100 ribu saja,angka sekian pun kalau lagi milik bagus,jelas dia.

Kami sudah tak berkutik jadi supir angkot untuk sekarang karena penumpang lebih banyak memilih naik motor dan mobil pribadinya,tambah dia

Tak hanya itu penyebabnya sambung Icong,pelajar -pelajar pun sudah jarang menggunakan angkutan umum.Mereka lebih suka naik motor atau di antar mobil pribadi.

Sudah banyak penguasa atau pemilik angkot menjual mobil trayek Tempuran Johar atau Cilamaya -Tempuran,terang Icong pula.

Selain dijual mobil-mobil angkot para pengusaha,ada pula yang dijadikan mobil colt buntung atau dibuat mobil pribadi,tambahnya.

Saya sudah jual semua mobil angkot sejak dua tahun lalu karena penghasilan minim dan ga menjanjikan sama sekali,jelas Bos Angkot di Tempuran.

Jangan kan untuk menyimpan hasil narik angkot pak,membeli suka cadang atau ganti oli aja sulit,bebernya.

Sudah banyak rekan lain menjual angkotnya pula,tuturnya,pokoknya pengusaha angkot Tempuran dan Colamayansudah siap-siap gulung tikar bahkan sudah lama ada yang bangkrut akibat ga nahan beli suku cadang ,pungkasnya sambil meminta namanya dirahasiakan.#red.
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *