Persiapan Mudik, 3000 Tolo-Tolo Disiapkan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 08 Juni 2017

Persiapan Mudik, 3000 Tolo-Tolo Disiapkan

KARAWANG - PEKA - Jelang persiapan arus mudik lebaran tahun 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang telah menyiapkan ribuan kanalisator (tolo-tolo) serta rambu-rambu penunjang pengaturan arus lalu lintas untuk digunakan pada arus mudik 2017. Selain tolo-tolo, sebanyak ratusan Trafikon dan Barier Beton, untuk marka jalan juga sudah dipersiapkan.

Ilustrasi
"Dalam menghadapi arus mudik 2017, kami sudah siap 100 persen. Dengan menyiapkan sekitar 3000 tolo-tolo serta sejumlah alat lainnya untuk mendukung pengaturan arus lalu lintas pada arus mudik nanti," kata Kasatlantas Polers Karawang, AKP Rendy Setia Permana kepada wartawan.

Rendy mengatakan, nantinya ribuan tolo-tolo dan sejumlah alat pendukung pengaturan arus lalu lintas lainnya akan di pasang di sejumlah titik jalan raya yang akan di lintasi para pemudik lebaran di wilayah Karawang. 

"Kami sudah menyiapkan segala sesuatu untuk memperlancar arus mudik mendatang nanti," ujarnya.

Lanjut Rendy, sejak jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menjelang datangnya musim mudik lebaran. Diantaranya menyiapkan tolo-tolo, mengecek jalur yang akan dilintasi para pemudik, dan Penerangan Jalan Umum (PJU). 

"Nanti pengecekan ulang akan kami lakukan lagi," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan ratusan barrier beton, ratusan trafikon serta dan puluhan lampu penunjuk arah. 

"Pada H-7 lebaran semuanya sudah kami dipasang disetiap jalur yang dilalui pemudik," ungkapnya.

Sebelumnya, Polres Karawang tengah mempersiapkan jalur pengalihan arus lalu lintas yang mengarah ke Jawa Tengah dan daerah lainnya. Apabila ruas Tol Cikampek dan Cipali tidak mampu menampung volume kendaran pada arus mudik lebaran 2017.  Serta pengecekan jalur yang dilintasi roda dua (R2) yaitu jalur alternatif dari perbatasan Cikarang dengan Karawang yang letaknya di Tanjung Pura hingga ke Karasak sampai dengan ke Cikalong.#oca-fr.
Posting Komentar