Pindo Deli Wakafkan Al-quran - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 18 Juni 2017

Pindo Deli Wakafkan Al-quran

KARAWANG, PEKA - Sebanyak 20.500  Kitab Suci Al - Qur'an diwaqafkan oleh PT. Pindo Delli Karawang kepada pondok pesantren (ponpes), masjid, majlis ta'lim, madrasah dan tempat-tempat pengajian yang ada di wilayah Kabupaten Karawang sejak tahun 2012 lalu.
Ilustrasi
Untuk tahun 2017 ini, bertepatan di bulan suci Ramadhan 1438 H, PT. Pindo Delli kembali mewaqafkan Al - Qur'an kepada pihak - pihak yang memang membutuhkan dengan target sebanyak 2000 buah kitab dan Juz Amma. Bahkan PT. Pindo Delli pun menyediakan Al Qur'an Braille khusus bagi para tuna netra.

Selain Al - Qur'an PT. Pindo Delli  juga membagikan ratusan Juz Amma, dimana pembagian Al Qur'an dan Juz Amma ini dilakukan secara simbolis kepada beberapa pondok pesantren yang diundang pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama PT. Pindo Delli dan pemberian santunan anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan Perlombaan Marawis Tingkat Kabupaten 2017 PT. Pindo Delli. Sebanyak 14 group peserta marawis dari ponpes yang ada di Kabupaten Karawang menampilkan kebolehannya masing - masing dihadapan para tamu undangan dan anak - anak yatim piatu penerima santunan.

Deputi Direktur PT Pindo Delli, Adil Teguh, mengatakan, kegiatan waqaf Al - Qur'an sudah berlangsung selama enam tahun mulai dari tahun 2012. Jauh sebelum istilah CSR melambung,  PT. Pindo Delli sudah sering melakukan kegiatan Waqaf Al Qur'an ini hanya dalam lingkupan istilah yang berbeda.

"Dulu, sebelum terkenal dengan nama CSR kita sudah mulai, hanya dulu istilahnya adalah pemberdayaan masyarakat atau Community Development (CD)," ujarnya.

Ade mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan  kepada masyarakat khususnya kaum muslimin yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.
 
Ia pun berharap, kegiatan Waqaf Al - Qur'an dan Juz Amma PT. Pindo Delli ini akan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Nantinya  akan menjadi pahala yang besar bagi perusahaan kami, dan PT. Pindo Delli akan semakin diberikan keberkahan dan kemajuan," pungkasnya.#oca-fr.
Posting Komentar