PKB Punya "Jago" Dipilgub Jabar - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 18 Juni 2017

PKB Punya "Jago" Dipilgub Jabar

KARAWANG, PEKA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyatakan, PKB  segera sebutkan nama melenggang di Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, setelah lebaran. 

Ilustrasi
"Ya secepatnya kita akan menentukan (Pilgub Jabar), Insya Allah habis lebaran," ungkap Karding kepada wartawan dalam pelantikan pengurus ranting DPC PKB Karawang, Sabtu (18/6). 

Sejumlah nama yang saat ini tengah dipantau PKB, disebut-sebut Karding diantaranya adalah Helmi Faisal Sekjen PBNU, anggota Fraksi PKB DPR RI Kyai Maman Imanulhaq dan Dedi Wahidi. 

"Kita sudah jajaki ke sejumlah partai. Kita akan cek dan survei dari situ baru kita (PKB) akan bicara," katanya. 

Akan tetapi menurut Karding, bukan tidak mungkin jika pihaknya juga akan bergabung dengan sejumlah nama yang saat ini tengah santer di Pilgub Jabar. 

"Semua kemungkinan terbuka, dengan Kang Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar atau kita akan memunculkan nama sendiri," terang dia. 

Sosok yang diinginkan oleh Karding dalam Pilgub Jabar adalah pemimpin yang sangat merakyat dengan kondisi Jawa Barat sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia dalam kepadatan penduduk. 

"Dan PKB juga melihat pemimpin yang menilai tinggi budaya juga sangat penting. Selain itu dia juga harus memperhatikan keberlangsungan pondok pesantren dan madrasah," pungkasnya.#oca-fr.
Posting Komentar