'Polisi Trail' Karawang Disiapkan Urai Kemacetan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 21 Juni 2017

'Polisi Trail' Karawang Disiapkan Urai Kemacetan


Karawang- PEKA-.Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan petugas yang menggunakan kendaraan sepeda motor trail untuk mengurai kemacetan di jalur mudik wilayah Karawang.

"Petugas bersepeda motor trail akan mobile dan disiapkan untuk mengurai kemacetan," kata Kapolres setempat AKBP Ade Ary Syam Indradi, saat dihubungi di Karawang, Rabu. 

AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, selama musim mudik lebaran, petugas bersepeda motor itu siaga di daerah sekitar simpang Jomin. Sebab, titik jalur mudik itu berpotensi macet jika ada pengalihan arus kendaraan menuju jalur Pantura.

Selain mengurai kemacetan, petugas bersepeda motor ini juga akan patroli di sepanjang jalur mudik dan akan membenarkan tolo-tolo atau pembatas jalan yang rusak. 

"Kami pastikan seluruh kendaraan sepeda motor trail akan dioperasionalkan selama pengamanan mudik lebaran," katanya. 

Sementara itu, Polres setempat mencatat terdapat 12 titik rawan macet di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang, mulai dari perbatasan Bekasi hingga perbatasan Subang.

Di antara titik rawan macet tersebut ialah jembatan layang dan persimpangan jalan. Selain itu, ada pula titik kemacetan di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor dari mulai Johar-Krasak. Di sepanjang jalan itu, terdapat lima pasar tumpah yang menjadi titik macet . 

"Lima pasar tumpah di jalur motor itu menjadi perhatian pada pengamanan musim mudik lebaran nanti," kata kapolres.
Posting Komentar