Polres Cirebon Alihkan Arus di Tol Kanci

0

CIREBON –PEKA-. Memasuki H+2 lebaran Idul Fitri 2017, arus mudik dari arah Jakarta yang mengarah ke tol Brebes, Jawa Tengah masih padat, Selasa (27/6). Untuk mengurangi kepafatan itu, jajaran Polres Cirebon melakukan pengalihan arus dengan mengeluarkan kendaraan di Tol Kanci menuju ke jalur arteri pantura Cirebon.

Pengalihan arus itu dilakukan pukul 16.00 WIB. Kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju ke arah Jawa Tengah dialihkan oleh petugas untuk keluar melalui pintu Tol Kanci dan melanjutkn perjalanan melalui jalur arteri pantura. Hingga berita ini diturunkan pukul 16.30 WIB, pengalihan arus kendaraan masih terjadi.

Berdasarkan pantauan di Simpang Tiga Pintu Keluar Tol Kanci, Kabupaten Cirebon, pukul 16.00 WIB, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau lancar. Begitu pula arah sebaliknya, dari Jawa Tengah menuju Jakarta, juga ramai lancar.

Sebelumnya, pengalihan arus kendaraan ke jalur arteri melalui pintu Tol Kanci juga dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB. Pengalihan arus kendaraan itu dilakukan selama kurang lebih satu jam.

Petugas kepolisian dari Polres Cirebon juga membagikan peta jalur Cirebon kepada pemudik yang terkena pengalihan arus di KM 214 pintu Kanci. Hal tersebut dimaksudkan agar pemudik mengetahui arah jalur pantura Cirebon menuju Jawa Tengah. "(Dengan pengalihan arus), mudah-mudahan Brexit (Brebes) terbantu," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra.#ROL.
Posting Komentar