Puncak Arus Mudik di Jabar Diprediksi H-3

0
JABAR, PEKA - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat memprediksi puncak arus mudik di jalur utara, tengah dan selatan Jawa Barat akan terjadi pada tiga hari menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah atau pada 22 Juni 2017.
        
Ilustrasi
"Puncak sekarang kalau lebarannya hari Minggu atau Senin maka dua atau tiga hari sebelumnya H-3 sudah mulai pergerakan, jadi kemungkinan H-3," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik, ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.
        
Ia mengatakan secara umum seluruh jalur mudik di wilayah utara, tengah dan selatan Jawa Barat telah siap untuk dilalui termasuk jalur-jalur alternatif.
        
"Secara umum jalur utara, selatan, tengah Jawa Barat siap terkait arus mudik lebaran tahun 2017 ini," kata Dedi.
        
Pihaknya juga mengecek fasilitas penunjang seperti penerangan jalan umum (PJU) di jalur alternatif seperti Jalan Raya Cijapati, di Kabupaten Bandung.
        
"PJU jalur alternatif sudah dipasang, terutama Cijapati ada 86 titik sudah kita pelihara. Kemudian juga ada empat titik yang mengarah ke Kadungora itu juga sudah dipasang dan hari ini kita sudah pastikan dipasang Karena harus kerjasama pihak pln untuk peneranganya," kata dia.
        
Selain itu, lanjut Dedi, ada 185 titik PJU yang dipasang sepanjang Jalur Pantai Utara (Pantura) dan di Selatan Jawa Barat sebanyak 279 titik." Itu semua sudah dipelihara oleh kita," kata dia.#Ant.
Posting Komentar