Rame-rame Akan Lapor KPK Terkait Kasus PDAM Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Sabtu, 03 Juni 2017

Rame-rame Akan Lapor KPK Terkait Kasus PDAM Karawang

Karawang, PEKA. - Belum pastinya progres penanganan perkara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang, terkait upraiting dan piutang, yang saat ini ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang,diperoleh kabar bakal banyak ormas dan LSM akan melapor KPK.
Laporan ke Kejagung

Kami berencana akan mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka meminta supervisi atau pengawasan secara langsung atas proses tersebut. Hal ini ditempuh karena sampai saat ini, publik Karawang sedang menunggu kepastian hukum atas proses perkara di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu. Selain itu, sudah ada pihak yang mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan membuat pengaduan secara prosedur. Dan dalam waktu dekat, saya beserta kawan - kawan yang lainnya akan segera mendatangi Kejagung untuk menemui Kasubag Program Jampidsus dan Direktur Penyidikan Jampidus,ujar narasumber kepada PEKA,di Karawang.(3/6).

Masih kata narasumber, sebenarnaya perkara simpel,penyelidikan itu kan untuk menemukan suatu peristiwa yang di duga sebagai tindak pidana adanya Perbuatan Melawan Hukum (PMH). Tinggal naik ke penyidikan. Nanti di dalami di sana, ada 2 alat bukti? Tinggal di tetapkan.

Sejak awal persoalan ini digarap oleh Kejari Karawang, dengan adanya penyilidikan, seharusnya Kejari Karawang sudah dapat menyimpulkan, naik atau tidaknya status perkara tersebut? Bukan malah diam dan pasif seperti ini. Setiap kali ada reaksi dari publik, pasti jawabannya "Masih proses". 

Kemudian tegasnya,sementara permasalahan ini bukan hanya ramai di bahas secara langsung saja oleh publik masyarakat. Tetapi ramai juga menjadi pembahasan di media sosial. Pada prinsifnya, publik Karawang hanya meminta kepastian hukum atas apa yang sudah di kerjakan oleh Kejari Karawang.

Saya masih sangat ingat sekali, pada saat mendapingi massa aksi LSM lodaya Jabar Banten, waktu itu pihak Kejari Karawang berjanji akan segera menuntaskan perkara PDAM. Dan pada saat perwakilan massa aksi yang di terima dalam audiensi itu bertanya, berapa lama proses penyelidikan? Perwakilan Kejari Karawang menjawab, bahwa proses penyelidikan selama satu Bulan. 

Sementara pada saat aksi tersebut, proses penyelidikan sudah berjalan selama dua Minggu, sejak aksi itu sampai sekarang sudah satu Bulan lebih, namun belum juga ada progres?.Maka dari itu, jika belum ada kepastian hukum yang diberikan oleh Kejari Karawang, dengan sangat terpaksa, kami akan melakukan komunikasi secara intensif dengan Kejagung, dan meminta supervisi atau pengawasan kepada KPK,pungkas narasumber yang namanya meminta dirahasiakan untuk sementara.#rilis.
Posting Komentar