Ribuan Warga Karawang Pergi Keluar Daerah,Ini Penyebabnya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 29 Juni 2017

Ribuan Warga Karawang Pergi Keluar Daerah,Ini Penyebabnya

Karawang-PEKA_.Ratusan mobil bus carteran dan tak terhitung jumlahnya mobil pribadi warga Karawang meninggalkan daerahnya sejak tanggal 25 juni lalu.Kepergian mereka hanya untuk mengisi liburan lebaran.(29/6/2017).

Banyak daerah yang di tuju oleh wisatawan asal Kabupaten Karawang, diantaranya Bandung,Yogyakarta,Bali,Cirebon,Puncak Bogor ,Subang,Banten,Jakarta bahkan ada yang berlibur ke Bali dan Lombok.



Ribuan warga Karawang lebih memilih keluar daerah untuk berlibur bukanlah tanpa sebab, menurut beberapa narasumber saat dikonpirmasi.Selain obyek wisata diluar daerah lebih menjanjikan dalam fasilitas dan pesona alamnya juga akibat tidak hadirnya pemerintah daerah Karawang dilokasi obyek-obyek wisata yang ada merupakan penyebab lainnya.


Pemda Karawang serasa tak hadir ditengah-tengah masyarakatnya di lokasi wisata hingga kesan dan pesannya kurang aman dan nyaman,ujar Sule warga Telukjambe Barat.

Jangankan untuk hadir dilokasi untuk akses jalan saja sudah rusak,dimana akan minat berlibur didaerah sendiri,tambahnya.

Kehadiran pemerintah daerah seaslinya akan memberikan rasa aman saat dilokasi -dilokasi wisata. namun pada kenyataan obyek -obyek wisata yang jadi tujuaan di Karawang seakan tak luput dari preman atau pungli_pungli yang kerap meresahkan pengunjung,tegasnya.

Banyak warga Karawang berlibur keluar daerah saat lebaran atau libur nasional lainnya jelas telah menghilangkan income pendapatan daerah serta merta menjadi kerugian tulen buat Pemda setempat dalam mendorong angka APBD II,pungkas Suleman.#Crtl.
Posting Komentar