Loading...

Semester Pertama, Serapan Anggaran Rendah

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Juni 08, 2017

KARAWANG - PEKA - Semester pertama kinerja Bupati dan Wakilnya di Tahun 2017 masih belum gereget. Buktinya serapan anggaran masih rendah. 
Kantor Pemerintahan Daerah Karawang (Ilustrasi)
Hal ini dengan alasan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru, mutasi dan rotasi di tubuh PNS Karawang.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karawang, Hadis Herdiana, mengatakan sampai  tanggal 5 Juni 2017, serapan anggaran baru mencapai angka di 21,50 persen.
“Idealnya sudah lebih diatas itu. Lambat karena memang perubahan SOTK mempengaruhi. Bukan hanya di Karawang tapi hampir diseluruh daerah,” katanya.
Dari jumlah belanja di Kabupaten Karawang totalnya hingga Rp 4,3 triliun, yang sudah terserap hingga saat ini baru dikisaran Rp 935 miliar.
"Total tersebut belanja yang bersifat langsung mencapai 33,12 persen dan untuk belanja langsung sekitar 11,61 persen," ujarnya.
Menurutnya, dari angka tersebut memang saat ini sudah banyak pengerjaan yang sudah dilakukan, akan tetapi ada yang masih belum melakukan pencairan anggaran. “Kita tidak akan bisa mengeluarkan jika tidak ada tagihan,” pungkasnya.#oca-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Juni 08, 2017