11 Calon Asal Karawang Ikut Seleksi Panwaskab Pilgub Jabar di Jatinangor Sumedang

0

Karawang-.Sebanyak 20 orang masyarakat Karawang daftar online sebagai Petugas Panitua Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Pilgub 2018. Namun, setelah mengikuti tahapan seleksi awal, 9 diantaranya gagal ikuti seleksi lanjutan yang digelar Bawaslu Provinsi Jawa Barat, sementara sisanya 11 orang,akan kembali disaring memenuhi kuota 3 orang sebagai petugas Panwaskab Karawang.

Salah seorang Peserta Calon Panwaskab, Kursin Kurniawan, mengatakan, ada 20 orang pndaftar Panwasa Kabupaten termasuk dirinya.Daftar melalui online tersebut berlanjut karena dirinya juga ikuti tahapan-tahapan seleksi seperti Administrasi, tulis dan lainnya hingga akhirnya sebut Kursin lolos melenggang ke seleksi berikutnya sebanyak 11 orang. 

Dari jumlah itu,sebutnya,seleksi yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi ini akan kembali mnyeleksi,karena kebutuhan di Karawang hanya 3 orang Panwaskab.Dari jumlah itu sebut Kursin,3 orang diantaranya mantan-mantan PanwasKab, 3 orang Panwas Kecamatan dan selebihnya dari akademisi dan aktivis." Lolos 11 orang, dan yang tidak lolos 9 orang," Katanya.

Kamis (13/7 )ini sambung Kursin, pihaknya bersama 11 orang lainnya akan kembali ikuti seleksi di Jatinangor Sumedang, karena ada beberapa tahap lagi yang harus di ikuti yaitu tes interview, Psikotes dan Kesehatan. Diharapkan sambung mantan Panwascam 8 tahun di Cilamaya Wetan ini, semua tahapan berjalan lancar, profesional dan sukses, sehingga Pilgub mendatang bisa optimal dan sukses." Kamis ini kita ikut Seleksi lagi di IPDN Jatinangor, semoga semuanya berjalan lancar," Pungkasnya.

Penulis :Ruri

Editor :Farida
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *